Undangan Aqiqah Praktis - Aqiqah Nurul Hayat

Undangan Aqiqah Nurul Hayat 

Aqiqah Nurul Hayat

 

Aqiqah merupakan ibadah Sunnah dalam Syariat Islam. Biasanya dilaksanakan 7 hari setelah klahiran atau bisa 14/ 21 hari setelahnya sebagaiamana yang terdapat dalam hadist shahih Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam

Hadits yang dimaksud adalah sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

 كُلُّ غُلاَمٍ رَهِينَةٌ بِعَقِيقَتِهِ تُذْبَحُ عَنْهُ يَوْمَ سَابِعِهِ وَيُحْلَقُ وَيُسَمَّيكُلُّ غُلاَمٍ رَهِينَةٌ بِعَقِيقَتِهِ تَذْ بَحُ عَنْهُ يَوْمَ سَابِعِهِ وَيُحْلَقُ وَيُسَمَّى

 “Setiap bayi tergadai dengan aqiqahnya, disembelihkan (kambing) untuknya pada hari ke tujuh, dicukur dan diberi nama” [HR Abu awud, no. 2838, at-Tirmidzi no. 1522, Ibnu Majah no. 3165 dll dari sahabat Samurah bin Jundub Radhiyallahu anhu. Hadits ini dishahihkan oleh al-Hakim dan disetujui oleh adz-Dzahabi, Syaikh al-Albani dan Syaikh Abu Ishaq al-Huwaini dalam kitab al-Insyirah Fi Adabin Nikah hlm. 97]

Nah biasanya juga kegiatan Aqiqah diikuti dengan acara tasyukuran atau acara tasyakuran Aqiqah oleh keluarga. Acara tasyakuran aqiqah tidak jauh berbeda dengan tasyakuran yang lain. Biasanya bisa dilaksanakan di rumah yang dihadiri keluarga atau kerabat dekat  atau di panti asuhan dengan adik-adik Yatim/Piatu.

Dalam acara tasyakuran aqiqah , salah satu item yang penting adalah undangan aqiqah. Undangan adalah media pemberitahuan kepada orang / tamu yang diundang atas acara teryentu. Umumnya bersifat resmi, baik bahasa, format dan bentuknya biasanya berbentuk selebaran atau surat yang umum sering kita lihat pada undangan pernikahan.

Saat ini jaman sudah berbeda, berita atau informasi bisa dengan mudah tersebar meliau media online seperti WhatsApp, Line, Facebook Messenger, dan sejenisnya. Demikian juga dengan undangan. Undangan via media online atau berupa undnagan digital sudah familiar di kalangan masyarakat.  Kecepatan dan kepraktisan menjadi alasan utama shohibul hajat (orang yang punya hajat) dalam memberitahu kerabat dan sahabat sebelum (mungkin) fisik surat dikirim kepada mereka.

Contoh Teks Undangan Aqiqah


 

 Assalamu'alaikum Wr. Wb

Dengan memohon rahmat dan Ridho Allah SWT, kami sekeluarga bermaksud mengundang bapak/ibu/saudara/i untuk berkenan hadir dalam acara tasyakuran aqiqah (putera/puteri) kami :

 (nama anak)

Yang In Syaa Allah akan dilaksanakan pada :

 Hari/Tanggal : (Ahad, 27 Sepetember 2020)

Pukul : (10.00 WIB s/d selesai)

Tempat : (Kediaman Bpk Supri, Perum IKIP Gunung Anyar Blok B-48 Surabaya)

Doa restu dan kehadiran bapak/ibu/saudara/i merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

 Hormat kami,

(Bpk. Supri Sekeluarga)

Jika menghendaki undangan resmi dan lebih bagus lagi tentunya bisa menggunakan aplikasi lain atau bisa memesan melalui jasa percetakan, tentunya nambah budget lagi ya...

Rekomendasi Aqiqah Praktis

Hukum aqiqah adalah sunnah muakaddah, meski bukan ibadah fardhu tentu tidak boleh di remehkan begitu saja. Oleh karena itu, untuk kesempurnaaan ibadah, harus diserahkan kepada ahlinya. Boleh juga di amanahkan melalui jasa aqiqah siap saji yang amanah dan terjamin kesyar’iannya , mulai dari memilih hewannya, proses sembelih dan memasaknya.

Menyelenggarakan acara aqiqah memerlukan berbagai persiapan, agar lebih praktis pilih jasa aqiqah siap saji yang terpercaya. Untuk aqiqah siap saji yang sudah terpercaya di Indonesia tentu saja Aqiqah Nurul Hayat. Sudah dikenal sebagai "pelopor aqiqah siap saji". Berpengalaman lebih dari 15 tahun dengan puluhan ribu pelanggan. Tesebar di 30 lebih cabang di Indonesia. Bersertifikat halal MUI. Mendapat rekor MURI. 

mereka yang beraqiqah di Nurul Hayat


Tak perlu ragu melaksanakan ibadah Aqiqah saat Pandemi / PSBB
Kenapa?
 

 
 
Karena... 
 
✔️ Aqiqah merupakan ibadah sunnah, jangan ditunda-tunda
✔️ Sunnah aqiqah dilaksanakan hari ke-7 kelahiran bayi
✔️ Kesempatan yang tepat untuk berbagi saat     musim pandemi
✔️ Dapat langsung disalurkan ke panti asuhan
     Banyak promo yang masih berlaku, yaitu:
✔️ Voucher Shopee Rp 99
✔️ Diskon Rp 99.999
✔️ Gift Baby Born Frame
✔️ Boneka Qiqo
   (S&K berlaku)
  Nah, yuk segera beraqiqah!
 
AqiqahNurul Hayat siap membantu, sudah memakai protokol kesehatan lhoo  😊🙏
 
📲 wa.me/6287853000101
.🔎 Pertama Bersertifikasi Halal MUI dan Berstandart Higienis Depkes
🌎 www.aqiqahnurulhayat.com/order
 

AQIQAH CIKARANG NURUL HAYAT

Jl. Raya Imam Bonjol No.12, Cibitung Kaum, Kec. Cikarang Bar., Bekasi, Jawa Barat 17530

Telp. (021) 22162881 / 085210005040 (WA)

LOKASI 

Jika ada yang praktis dan ekonomis, kenapa harus ribet. Yekaaan… 😀

 

 
 
 
 
 

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Rumah Sidoarjo

Susunan Acara Syukuran Aqiqah - Aqiqah Cirebon Lemahabang

Aplikasi yang Wajib Punya Ketika di Arab Saudi